Home » » Biografi Black Veil Brides

Biografi Black Veil Brides



Black Veil Brides / BVB adalah band rock dari Amerika yang berbasis di Hollywood, California. Band ini beranggotakan Andy "Sixx" Biersack (vokal), Ashley Purdy (bass, backing vocal), Jake Pitts (lead guitar), Jinxx (gitar, biola), dan Christian "CC" Coma (drum). Black Veil Brides dikenal karena penampilan mereka yang berbeda, terutama karena terinspirasi oleh band Kiss serta berbagai hal-hal berbau Glam-Metal era 80-an

Sejarah 'Black Veil Brides' didirikan pada tahun 2006 menggunakan nama Brides dengan anggota Andy Biersack (vokal), Johnny Herold (gitar), dan Phil Cenedella (bass) di Delhi, Ohio.Tak lama kemudian mereka dihubungi via MySpace oleh Nate Shipp (gitar) dan Chris Riesenberg (drum). Mereka mulai diakui melalui lagu "Knive and pens". Videonya sendiri telah memperoleh lebih dari 32.000.000 penonton di YouTube.

Pada akhir November 2009, David "Pan" Burton meninggalkan band karena perbedaan arah dan bentrokan antara anggota. Tak lama setelah kepergiannya ia memulai proyek band House of Glass dengan gitaris Black veil Brides sebelumnya, Chris "Hollywood" Bluser.

Pada bulan September 2009, menggunakan nama yang sekarang, Black Veil Brides menandatangani kontrak dengan label independent StandBy Records .Sesi menulis saat di sela-sela tur dan rekaman dimulai. Pada Desember 2009, band ini memulai tur pertama mereka di AS yang bertitel "On Leather Wings".

Debut album band ini 'We Stitch These Wounds' dirilis 13 Juli 2010 dan terjual lebih dari 10.000 kopi dalam minggu pertama,juga menempati peringkat # 36 chart Billboard Top 200, dan # 1 di chart Billboard Independent. Pada akhir 2010, Black Veil Brides melanjutkan tur dengan bersama The Birthday Massacre, Dommin dan Aural Vampire.

Black Veil Brides pertama kali menjadi perhatian presiden Lava Records,Jason Floom,karena hasil penjualan t-shirt mereka merupakan yang terbesar kedua di negara itu . Yang lebih mengesankan adalah, bahwa mereka telah membangun kefanatikan mereka dalam mode "DIY", seperti menjatidirikan mereka sendiri didanai video. Ketika Flom mendengar musik mereka dan bertemu band itu, ia merasa menemukan apa yang ia cari,Flom kemudian membuat kesepakatan dengan Neil Sheehan,untuk mengontrak band ke Lava

Black Veil Brides mendukung Murderdolls dalam Tour"God Save Tour Scream" 2011 dan juga tur Amerika di Tour AP dari 18 Maret-6 Mei.Seterusnya,band ini akan melanjutkan ke Vans Warped Tour, mulai 24 Juni 2011-14 Agustus di tahun yang sama band ini akan tampil di Download Festival di Inggris. Pada tanggal 20 April terungkap bahwa Band ini telah memenangkan Golden Gods Award di Majalah Revolver untuk kategori Best New Artist, dan dinominasikan untuk Kerrang! Best International Newcomer.

Album studio kedua mereka, 'Set The World on Fire' dirilis pada 14 Juni 2011 oleh Lava Music /Universal Republic Records. Cover art dirilis bulan April . Judul lagu dari Set The Word on Fire direncanakan bakal digunakan dalam film Scream 4.

Sebuah klip dari single,"Fallen Angels", dirilis pada akhir April. Single ini kemudian dirilis sepenuhnya di Inggris pada tanggal 1 Mei.Single berikutnya dari album tersebut adalah 'The Legacy' dengan video klip yang disutradarai oleh Patrick Fogarty dan tayang perdana di YouTube pada tanggal 6, 2011.Pada 25 Oktober, band ini mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan beberapa jadwal tur disebabkan sang vokalis Andy Sixx mengalami cedera pada hidung karena sebuah insiden saat manggung.Namun, ia tetap menyelesaikan pertunjukan, meskipun mengalami kesulitan bernapas dan berbicara. Setelah mendapatkan pemeriksaan dokter, ia disarankan untuk beristirahat dalam beberapa minggu untuk masa penyembuhan. Mereka mengumumkan bahwa mereka akan kembali untuk pembukaan Tour 'Buried Alive' bersama Avenged Sevenfold, Alexandria, dan Hollywood Undead.

Mengenai album berikutnya, Jinxx dan Jake berujar pada Chris Droney dalam sebuah wawancara untuk Glasswerk National bahwa band sedang menulis lagu baru,dan berencana untuk merekam LP berikutnya pada bulan April 2012.Juga akan Ada seorang Gitaris tamu, meskipun namanya tidak disebutkan.

Black Veil Brides Umumkan The Church of the Wild One 2013 Tour Amerika Utara.Hal-hal baik datang kepada mereka yang menunggu, dan 2013 sedang mencari sangat baik untuk penggemar Black Veil Brides . Selain pengumuman terbaru mereka bahwa album baru mereka akan tiba pada bulan Januari, kelompok ini juga mengungkapkan tur pertama diperpanjang mereka dalam mendukung album.

Band ini akan memukul jalan untuk apa yang mereka sebut "The Church of the Wild Ones Tour" mulai 4 Januari di Las Vegas di Hard Rock Café. Amerika Utara perjalanan akan dipecah menjadi dua kaki, dengan seluruh bulan Januari mengisi leg pertama dan leg kedua berjalan 17 Februari - 8 Maret. Kelompok ini akan mengumumkan pembuka khusus mereka pada 8 Desember, dan info tentang tiket kelompok dan paket VIP akan diumumkan segera melalui situs Web mereka dan halaman jejaring sosial.

Black Veil Brides baru ini mengumumkan bahwa album terbaru mereka, 'Wretched and Divine: The Story of the Wild Ones' akan tiba di toko-toko pada bulan Januari. Pre-order untuk album diharapkan mulai sekitar Halloween.

Selain 2013 tur mereka, band ini telah memesan sebuah penampilan di Metalfest California di San Bernardino pada 24 November.

Setelah awal tahun lalu merilis album Wretched and Divine: The Story of the Wild Ones , kini Black Veil Brides siap merilis filmnya yang berjudul Legion of the Black . Meskipun awalnya ingin dirilis berbarengan dengan albumnya, namun akhirnya mengalami pemunduran tanggal.

Film ini akan dikemas berbarengan dengan rilisnya Wretched and Divine : Ultimate Edition , yang juga mencakup album Wretched and Divine: The Story of the Wild Ones . Kemasannya akan berbentuk kotak hitam besar dengan artwork  baru, berisi tiga lagu tambahan, serta film Legion of the Black  sendiri, dan sebuah album foto yang belum dirilis, sekaligus tambahan berbagai macam lainnya.

Film ini digambarkan sebagai cerita visual yang sesuai dengan album baru mereka, setelah sekelompok pemberontak yang dikenal sebagai The Wild Ones  melawan organisasi jahat yang dikenal sebagai F.E.A.R. di film ini.

Rencananya band yang dimotori oleh Andy Biersack ini akan merilis film dan paket spesial tersebut kepada fans pada Juni 2013 mendatang.

Anggota :

    * Andy "Sixx" Biersack - vokal, keyboard (2006-sekarang), bass (2006-2009)
    * Jake Pitts - lead guitar (2009-sekarang)
    * Jinxx - rithym guitar, biola, backing vocal, (2009-sekarang)
    * Ashley Purdy - bass, backing vocal, (2009-sekarang)
    * Christian "CC" Coma - drum, perkusi (2010-sekarang)

Mantan anggota

    * Sandra "Alva" Alvarenga - drum, perkusi (2008-2010)
    * Chris "Hollywood" Bluser - lead guitar backing vocal, (2008-2009)
    * David "Pan" Burton - gitar (2008-2009)
    * Johnny Herold - lead guitar (2006-2008)
    * Nate Shipp - gitar backing vocal, (2007-2008)
    * Phil Cenedella - bass ,vokal dukungan, (2006-2008)
    * Chris "Craven" Riesenberg - drum, perkusi (2007-2008)

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment